Monday 14 October 2019

Berita Duka, Sulli Eks-f(x) Meninggal Dunia


Diduga bunuh diri, mantan member f(x) yang terakhir kali beradu peran dalam drama "Hotel Del Luna" ini dtemukan tak bernyawa di rumahnya pada Senin sore waktu setempat.



Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan K-Pop. Penyanyi dan aktris, Sulli telah meninggal dunia.

Sulli ditemukan meninggal di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi pada Senin, 14 Oktober sekitar pukul 15:21 KST (sekitar pukul 17:21 WIB). Menurut Kantor Polisi Seongnam Sujeong seperti yang dilansir dari Soompi, jasad Sulli pertama kali ditemukan oleh Manajernya yang saat itu mengunjungi rumah Sulli. Manajer Sulli mengaku khawatir karena tak lagi dapat menghubungi mantan member f(x) itu sejak terakhir kali meneleponnya pada hari Minggu, 13 Oktober, kemarin sekitar pukul 18:30 KST (sekitar Minggu, 13 Oktober pukul 20:30 WIB).

Tak hanya Soompi, Dispatch pun juga mengkorfirmasi berita kematian aktris bernama lengkap Choi Jin-Ri itu setelah mendapat keterangan lebih lanjut dari Stasiun Pemadam Kebakaran Seongnam, "Kami menerima laporan kematiannya sekitar pukul 3:20. Dia sudah meninggal ketika kami tiba di tempat kejadian."

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian Sulli. Diperkirakan sebelumnya bahwa Sulli mengakhiri hidupnya sendiri, namun masih belum ditemukan catatan bunuh diri hingga saat ini.

Lahir pada tahun 1994, Sulli memulai debutnya pada 2005 sebagai aktris cilik dan kemudian bergabung sebagai anggota f(x) pada tahun 2009. Pada tahun 2014 Sulli sempat hiatus dari industri hiburan Korea karena stress & lelah akibat banyaknya komentar negatif dan banyak kabar miring yang menimpanya. Hingga pada bulan Agustus 2015, ia meninggalkan grup f(x) dan mulai merilis single solo.

Tak hanya itu, Sulli juga dikenal sebagai aktris berbakat. Memulai debut aktingnya dalam drama SBS "Ballad of Seodong" (2005), Sulli kemudian membintangi berbagai drama seperti "Oh, My Lady" (2010) dan di tahun 2012, ia bahkan mendapat penghargaan dari SBS berkat aktingnya di "To the Beautiful You" bersama MinHo (SHINee). Terakhir kali sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya pun, ia sempat menjadi cameo dalam drama IU "Hotel de Luna" yang tayang di tvN bulan Juli kemarin.

Rest In Peace, Selamat Jalan, Sulli...
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Arsip Blog

Videos

Recent Posts

Header Ads

Contributors

Follow Me

teaser

Nature

Photography

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.