Sunday 13 December 2015

[Recipe] Roti Gulung Sosis


Roti gulung sosis (pic by: tabloidbintang)

Biasanya, roti dihidangkan saat sarapan pagi dengan ditemani selai atau susu coklat panas. Tapi, ada juga cara lain untuk menikmati roti saat sarapan. Yuk, bikin sarapan yang unik dan beda.. ^-^



Siapkan bahan-bahannya: 


10 potong roti tawar kupas

5 buah sosis ayam/sosis sapi (sesuai selera)

4 butir telur ayam

500 gram tepung panir

Mentega, garam dan gula secukupnya

Minyak goreng secukupnya







Cara membuatnya:



1. Siapkan 4 butir telur dalam wadah, tambahkan gula dan garam secukupnya (sebagai pengganti penyedap rasa) sesuai selera lalu kocok lepas hingga warnanya kuning merata.

2. Potong roti tawar dan sosis menjadi dua bagian, atau jika ingin membuat ukurannya lebih besar, roti bisa langsung dipakai per potongannya. *nb: kalau misal tidak ada roti tawar kupas, bisa juga pakai roti tawar biasa, potong dulu pinggirannya agar waktu digoreng warna coklatnya merata. 




3. Lumuri permukaan roti dengan mentega sedikit saja lalu letakkan sosis diatasnya, kemudian digulung dengan rapih, hingga seluruh permukaan sosis tertutupi roti.











4. Balurkan roti gulung yang sudah berisi sosis tersebut ke dalam adonan telur. Pastikan seluruh permukaan roti terbalur sempurna dengan telur, kemudian lumuri dengan tepung panir hingga seluruh permukaan roti tertutupi tepung panir secara merata.











5. Siapkan Wadah penggorengan tambahkan minyak secukupnya. Gunakan api sedang, lalu goreng hingga kecoklatan. Setelah Roti sosisnya matang, angkat lalu tiriskan. 


Roti gulung sosisnya enak disantap selagi hangat ditemani saus sambal/mayonaise (sesuai selera).. dan juga bisa jadi menu sehat untuk bekal anak-anak di sekolah.

Oiya, kalau memang adonan roti gulungnya masih ada sisa, bisa disimpan dalam freezer  atau kulkas jadi bisa digoreng lagi lain waktu. Simpel, Praktis dan mudah bukan..?!? Nah, Selamat Mencoba.. ^-^

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Arsip Blog

Videos

Recent Posts

Header Ads

Contributors

Follow Me

teaser

Nature

Photography

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.