Friday 11 December 2015

C.E.O Bukalapak.com Mengunggah Video Permintaan Maaf, Ada Masalah Apa?


"Beberapa hari ini, di Youtube beredar video permintaan maaf CEO bukalapak.com pada beberapa perusahaan, Apa alasannya..?"



Ahmad Zaky, CEO Bukalapak.com, salah satu online shop ternama di Indonesia, baru-baru ini mengunggah video berisikan permintaan maaf kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia.
"Melalui video ini saya ingin meminta maaf kepada perusahaan-perusahaan, karena kinerja karyawan yang tidak produktif akibat adanya HARBOLNAS dengan penawaran diskon yang gak masuk akal." Begitulah kalimat yang diungkapkan CEO bukalapak.com di video berdurasi 30 detik ini. Ternyata video ini hanyalah intermezo untuk mempromosikan HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) yang akan diselenggarakan mulai tgl 10 hingga 12 Desember mendatang (12.12.2015). Dalam video ini, CEO bukalapak kemudian menunjukkan cara beliau membuat iklan tersebut dengan alat seadanya, karena biaya yang dipotong habis-habisan. Hingga di akhir video tersebut, beliau nyeletuk, "Karena budget Dian *uhuk* tidak masuk akal, maka muncul Dian Katrok," (Sepertinya yang dimaksud disini Dian Sastro) lalu kemudian Seorang wanita berambut panjang muncul tiba-tiba disampingnya sembari menari diiringi lagu yang diputar dari tape yang dibawanya sendiri.


Hingga saat ini , video yang diunggah 4 hari yang lalu tersebut mendapatkan 3 juta penonton dan mendapat likes dari netizen sebanyak 1232 likes. Tak banyak dari netizen yang meninggalkan komen, baik itu berupa pujian dan tak sedikit yang bilang bahwa mereka masih belum paham dengan maksud iklan tersebut. "Kreatif ini iklan tp sayang masih banyak yg belum paham, contoh nya orang di rumah saya pada bingung maksudnya apaan kirain mereka bukalapak ada problem jadi minta maaf hahaha.." ujar salah satu netizen, "gokil bgt ini CEO hahaha... dapet idea dari mana nih om Zaky???" tanya salah satu netizen dalam komentarnya. Bahkan ada juga yang mencibir, "Produk lama di buka lapak harga masih kayak Harga awal rilis.. Contohnya saya mau beli HP S*msung yang OS nya masih Ginger harga sejuta??? Inikah minta maaf??? #mikirr dong Iklan doang digedein." tulis di salah satu komentar, hingga ada juga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menawarkan barang dagangannya.



Tak hanya Bukalapak, momen HARBOLNAS ini sepertinya juga serentak dilakukan oleh online shop lainnya seperti Lazada, Mataharimall, dan juga tokopedia pada bulan Desember ini. 



Well, buat kalian yang lagi butuh sesuatu untuk dibeli, mungkin kesempatan ini bisa dijadikan kesempatan untuk dapat diskon besar-besaran ya, Guys.. *tapi inget biaya belum termasuk ongkos kirim, hehehe..* ^-^
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Arsip Blog

Videos

Recent Posts

Header Ads

Contributors

Follow Me

teaser

Nature

Photography

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.