Friday 11 December 2015

"Blue Ivy Carter", Nama Unik Putri Pertama Beyonce - Jay Z


Pasangan penyanyi top Amerika, Beyonce Knowles dan Jay-Z telah dikaruniai putri pertamanya 2012 lalu dan diberi nama "Blue Ivy Carter", Apa ya artinya..?



Tahukah kamu..? Beyonce Knowles dan sang suami, Jay Z menamai anaknya dengan nama yang unik. "Blue Ivy Carter", adalah nama pemberian mereka pada putri pertamanya yang lahir 7 Januri 2012 lalu. Namanya terdengar unik, dan masing-masing dari pasangan ini memiliki alasan tersendiri mengenai pemilihan nama ini.



Blue Ivy bersama sang Ibu (dailymail UK)
Dilansir dari Dailymail UK, nama "Blue" sendiri diambil pasangan ini dari trilogi album yang dibuat bersama-sama yaitu album Blueprint yang dirilis tahun 2001 kerjasama Beyonce dan Jay-Z, disusul Blueprint 2: The Gift & The Curse (2002) dan Blueprint 3 (2009), bahkan karena mereka sangat menyukai nama album ini, kabarnya album keempat Jay-Z & Beyonce akan diberi nama Blueprint 4. "My favorite hue is Jay-Z blue," begitu penggalan lirik lagu 'Go Crazy' dalam salah satu album Jay-Z. Menurut Beyonce sendiri dalam postingan Tumblr-nya, ia mengambil nama Blue karena kekagumannya pada warna biru dan juga memiliki makna yang indah, "Dunia ini (bila dilihat secara keseluruhan) nampak biru, begitu juga jika kau mendalaminya akan nampak biru (yang dimaksud adalah laut dalam yang airnya berwarna biru)." Kata itu dikutipnya dari novel 'A Field Guide to Getting Lost' karya Rebecca SoInit (2005).


Blue Ivy bersama sang ayah saat
akan pergi berlibur (dailymail UK)
Lalu menurut GMA (Good Morning America), nama "Ivy" sendiri merupakan representasi dari angka romawi IV (dibaca "I-vy" dalam bahasa Inggris), mengingat Jay-Z dan Beyonce sangat menyukai angka 4. Beyonce lahir pada tanggal 4 September, sementara Jay-Z lahir pada tanggal 4 Desember dan mereka menikah pada 4 April (04/04/2008). Tak sampai disitu, Album teranyar beyonce yang dirilis tahun 2011 yang lalu pun diberi nama 4. "Kami memang punya angka spesial dalam kehidupan kami dan angka empat itu spesial untukku. 4 adalah tanggal lahirku, ulang tahun ibuku dan banyak temanku berulang tahun di tanggal empat. 4 April juga hari pernikahanku, semoga angka 4 ini bisa membawa hal baik pada anakku, kelak" begitu kata Beyonce dalam wawancara dengan Billboard. Sementara itu, nama belakang "Carter" merupakan nama diambil dari nama asli Jay-Z, Shawn Corey Carter.







Share:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Arsip Blog

Videos

Recent Posts

Header Ads

Contributors

Follow Me

teaser

Nature

Photography

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.