Sunday 13 December 2015

[Recipe] Oreo Truffles (Chocolate Cake)


Oreo Truffles (Pics by: cookingclassy, src: allrecipe.com)

"Oreo", entah kenapa dari dulu suka banget sama jajanan satu ini. Kalau biasanya Oreo cuma dimakan biasa-biasa aja, atau masih pakai dicelupin ke dalam susu, sekarang ada cara baru menikmati Oreo, loh.. Yuk, cobain bikin kreasi makanan dari oreo berikut ini ...!


Siapkan Bahan-Bahannya : 

>> Sebungkus Oreo

>> 250 gram Cream cheese
>> White atau Dark chocolate batangan


Cara membuatnya : 

>> Remukkan biskuit Oreo, lalu Hancuran oreo ini disisakan sedikit untuk taburan,

>> Kemudian campur remukan biskuit Oreo dengan cream cheese, lalu aduk sampai tercampur rata, *bisa juga mengunakan mixer agar adonan lebih cepat tercampur sempurna,

>> Bentuk adonan bulat-bulat kecil lalu letakkan dalam wadah dan simpan dalam lemari es selama + 15 menit,


>> Lelehkan white atau dark chocolate batangan, kemudian ambil bola-bola oreo yang sudah mengeras tadi dan celupkan ke dalam lelehan coklat hingga seluruh permukaannya tertutupi lelehan coklat.


>> Letakkan bola-bola white chocolate oreo dalam wadah yang sudah dilapisi kertas kue, taburi dengan remukan oreo di atasnya. Kamu juga bisa gunakan meses coklat atau warna-warni dan juga sisa lelehan coklat sebagai variasi toping-nya.

>> Masukkan kembali dalam freezer + 15 menit... dan Oreo Truffles ini sudah siap dinikmati.., Yummy! :D

Ternyata, cemilan satu ini termasuk salah satu menu favorit di berbagai dunia. Biasanya Oreo Truffles Sangat cocok disuguhkan menjelang natal atau saat liburan musim panas. Nggak heran kalo banyak kreasi oreo truffles unik dan lucu-lucu kayak gini: 









Cemilan satu ini juga pas banget jadi suguhan saat lebaran atau mungkin saat ada pesta ulang tahun, atau sekedar untuk nyemil sendiri sambil nonton TV. Karena bikinnya simpel dan hanya butuh 3 bahan utama aja, jadi nggak sabar nih pengen coba bikin... :D Selamat Mencoba!







Share:

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Arsip Blog

Videos

Recent Posts

Header Ads

Contributors

Follow Me

teaser

Nature

Photography

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.